13 November 2008

Pengantar Awal

Matius 5:13
Ketika Tuhan Yesus berkata: Kamu adalah Garam dunia...! Sesungguhnya yang ditegaskan adalah bahwa semangat komunalisme yang memisahkan kita dari dunia harus dihindarkan. Kebencian terhadap dunia harus dihentikan. Dunia adalah obyek kasih Tuhan. Kita harus bekerjasama dengan siapa pun untuk membawa umat manusia dan dunia ini ke arah yang lebih baik bagi semua. "Kamu adalah Terang dunia..." jadilah pemberi harapan bagi dunia! (Pdt. Albertus Patty)
XXX
Saya sepertinya sepakat dengan pemahaman tersebut. Saya percaya bahwa saya bukanlah tanpa tujuan, ada di dalam kehidupan ini. Walaupun demikian, saya masih tertatih-tatih dan perlu banyak belajar tentang kehidupan ini. Semoga tulisan-tulisan ini bisa merefleksikan dan membaharui apa yang saya alami hari demi hari. Sangat tidak sempurna, tapi semoga semua yang ada bisa menjadi bagian utuh untuk dapat mempelajari kehidupan dengan baik. Tindakan, tindakan, dan tindakan jauh lebih penting dibandingkan tulisan. Kiranya Tuhan saja yang memampukan untuk terus mengasihi BELIAU dan sesama manusia dengan cara yang tepat.
xxx
Semoga...

Tidak ada komentar: